After Chaos Rise Inner Peace

Pic's taken from here
Inner peace begins the moment you choose not to allow another person or event to control your emotion.


Boleh jadi ada seseorang yang mewarnai masa lalumu dengan warna kelabu. Tapi tak seorang pun boleh menghancurkan masa depanmu. Pensil ada di genggamanmu.




Halo orang dari masa lalu, apa kabarmu? Eh aku gak perlu ngasi tau kamu kabarku kayak gimana ya kan? Iya dong. Kamu kan rajin banget tuh stalking medsosku. Bela-belain pake fake account lagi. Ciyee segitunya, aku terharu loh. Kamu gak capek ya bikin-bikin akun kloningan gitu? Aku aja cape loh nge-blokirin kloninganmu. Seriusan deh.

I'm done with you.. and I hope you so, done with me. Sudahlah sejarah itu hanya untuk diingat dan sebagai pengingat kehidupan, bukan untuk direkonstruksi ulang. Kecuali kamu polisi yang sedang menyelidiki kasus kriminal. Dan jika tak salah mengingat, bukankah aku yang dulu terbuang?

Butuh perjalanan panjang untuk menyembuhkan hati yang tercabik sedemikan sakit. Bukan hal mudah untuk memafkan masa lalu, berdamai dengan diri sendiri, menerima kenyataan dan meyakini bahwa hidup tak sekampret itu. Hidup memang soal pilihan dan hidup terlalu singkat untuk dilewatkan dengan pilihan yang salah. Jadi kalau kamu masih berkutat dengan yang itu-itu saja, sulit move on (apalagi move up), mungkin kamu butuh minum segalon akuah hehehe... Maksudku, kamu cuma butuh menyembuhkan hati dan menemukan Inner Peace.

Jadi mari sini, aku kenalin sama yang namanya “inner peace” alias kedamaian hati. Kata suhu ilmu vibrasi, Arif RH, inner peace adalah suatu keadaan dimana kita tidak takut apabila tidak mendapatkan, dan sekaligus tidak napsu harus mendapatkan ...Inner peace, adalah the lost secret of the secret. Terus bagaimana cara mendapatkannya? 

Pic's taken from QuotesFans
Kata master Sifu di film Kungfu Panda 2, cara pertama untuk bisa masuk ke level itu secara mendalam adalah dengan..

Latihan meditasi bertahun-tahun lamanya ... Atau kegiatan sejenis yang mirip dengan meditasi...

Kelamaan ya? Yaudah, pake cara kedua aja yang lebih cepat dengan waktu lebih pendek.

Mampu menyelami hikmah dari suatu penderitaan hidup yang teramat sangat.

So, bila saat ini kau sedang sangat menderita ... Sadari bahwa kau sedang dibimbing oleh-NYA untuk masuk level inner peace melalui cara yang kedua. Temukan hikmah terdalam dari penderitaan hidupmu.

Waktu itu, iya jaman duluuu banget itu, aku memang menderita. Aku sampai pada titik dimana aku baru sadar betapa bodohnya aku selama ini. Gak bisa terima dengan semua perlakuan tidak adil yang aku alami tapi sudah terlanjur. Kalau bahasa kekiniannya, “Gue tuh gak bisa digiinin”

Kemudian dengan bantuan semangat dan dukungan dari  orang yang ehm tulus menyayangi, pelan-pelan aku bisa melewati jalan terjal penderitaan (halah lebay banget sih) dan akhirnya sampai ke barat menemukan kitab suci bersama suhu Tom Sam Cong eh gak ding, bisa menyelami hikmah dan menemukan inner peace itu hihihi. Sekarang kamu tahu kan rahasiaku bisa move on dan move up? Lah kamu kapan?

Oiya, pernah denger gak guyonan begini,

Di balik seorang pria yang sukses, ada wanita yang selalu mendukungnya.
Sementara di balik wanita yang sukses, ada mantan yang menyesal.

 *Jadi nulis alay beginian hasil kolaborasi antara PMS dan direcokin orang di medsos. Medsos oh medsos... Ah sudahlah...


#30DWC #Day4 

Tantepreneur

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com