Ada Cinta di Bus Kota




Ketika tanganku mengeriput. Pandanganku mengabur seakan tertutup kabut. Berjanjilah cintamu untukku tak akan pernah susut.





Sepasang muda-mudi yang saya duga pacaran duduk di bangku seberang, bangku isi tiga. Mereka berisik. Sesekali suara si perempuan agak meninggi lalu disusul bentakan halus dari si laki-laki. Oh rupanya sedang bertengkar. Selang lima belas menit mereka turun di depan Pasar Turi. Yang laki-laki menggandeng yang perempuan, menyeret lebih tepatnya. Tangan kokohnya mencengkeram pergelangan gadis berjilbab itu sementara dia berjalan seperti ogah-ogahan.

Bus kembali melaju. Lima menit kemudian berhenti, menaikkan penumpang lagi. Sepasang Ngkoh dan A'i yang rambutnya sama-sama menipis dan memutih. Mereka duduk di bangku isi tiga yang tadi diduduki sepasang muda-mudi itu. Mereka sama berisiknya. A'i itu kalau ngomong diulang-ulang dan agak kencang suaranya. Rupanya suaminya agak berkurang pendengarannya. Entah mereka ngobrol apa tahu-tahu ditutup dengan ledakan tawa. Keduanya sumringah. Sampai di terminal Purabaya mereka turun. Saya ikut turun dan masih memperhatikan. Mereka berjalan bergandengan. Seiring bukan digiring. Manis sekali.

*Catatan dari Bus Damri jurusan Jembatan Merah-Bungurasih.
20102015


#30DWC #Day1

Tantepreneur

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. aku tahu, kamu mau menyelamatkan gadis yang yang diseret pacarnya itu kan? hehehe

      Hapus
    2. sekalian nyeret balik pacarnya itu pake bus *eehhh

      Hapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com